Bahaya dan effek buruk bermain Playstation setiap hari

Zaman semakin modern sekarang ini sudah jarang sekali dan hampir tidak ada anak-anak yang bermain permainan tradisional misalnya saja seperti main karet, kelereng, ataupun main layang-layang. Seiring dengan teknologi yang semakin modern membuat anak jaman sekarang tidak lagi bermain permainan tradisional dan seakana lupa dengan permainan tradisional seperti jaman dulu, mereka lebih memilihbermain game entah itu game online, ataupun bermain playstation (ps).

Memang ada efek positif dan juga negatifnya, misalnya saja ketika anak bermain Playstation, mereka tidak kelayaban keluar rumah. Namun apakah anda tahu resiko ataupun efek negatif yang ditimbulkan akibat anak anda bermain Playstation dalam waktu yang berjam-jam apalagi setiap hari, pastinya mereka kurang istirahat, mengganggu kesehatan mata dan juga pelajarannya di sekolah pun terganggu akibat bermain PS seharian. Dan yang lebih parahnya lagi jika mereka sudah kecanduan untuk bermain PS... Aahaha.. Seperti yang pernah saya alami dulu.
ini bahaya mengerikan karena keseringan main Playstation.

Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk ada beberapa dampak bruruk bagi kesehatan yang diakibatkan karena sering bermain playstaion (PS), yakni sebagi berikut.

1. Gangguan Mata

Memang tidak bisa dipungkiri yang namanya teknologi itu mengakibatkan radiasi langsung pada indra kita entah itu mata ataupun yang lainnya, terlalu lama bermain PS otomatis akan membuat otot-otot pada mata menjadi keras dan lama-kelamaan akan menyebabkan gangguan pengelihatan

2. Gangguan Pada Kulit

Sedikit yang tahu ternyata bermain playstaion dalam waktu yang lama dapat menyembabkan gangguna pada kulit yang disebut Hidradenitis, gangguan tersebut akan membuat kulit anak anda berwarna kemerahan dan akan memunculkan kecil di kulit.

Penyakit kulit ini pertama kali ditemukan oleh dokter di Geneva University Hospital, Swiss yang menemukan pasein wanita yang berumur 12 tahun mengalami luka yang sangat menyakitkan ditelapak tangananya. Peneliti mengungkapkan kalau gadis tersebut hendak selesai bermain PS dalam waktu yang berjam-jam seharian dan terus melanjutkan mainnya walaupun tangannya sudah luka. “Penyakit ini disebabkan karena ketiika kita memgang stik PS tangan kita selalu berkeringat” ungkap peneliti. Jadi kurangi main game guys, bermain game memang boleh tapi jangan keseringan apalagi setiap hari itu bisa merugikan diri sendiri guys. Oke thanks.

posted from Bloggeroid

0 Response to "Bahaya dan effek buruk bermain Playstation setiap hari"

Posting Komentar